Senin, 26 Desember 2011

Microsoft Security Essential

Microsoft security essentials mungkin bisa dibilang salah satu produk dari windows yang dibagikan secara gratis kepada pengguna windows itu sendiri. Seperti halnya software-software produk windows yang lain, untuk menggunakannya kita mesti dulu membeli license produk tersebut. Berbeda dengan Microsoft Security Essentials, cukup download dan install. Untuk dapat menggunakannya syarat mutlak yang harus anda penuhi adalah windows yang anda gunakan harus original.

PC Dunia mencatat Microsoft Security Essential memiliki user interface tab yang jelas dan rapi. Di bagian atas tab utama, status keamanan jelas ditampilkan. Tiga tab lainnya memungkinkan pengguna untuk mengupdate manual Microsoft Security Essentials, meninjau sejarah, dan mengubah pengaturan program. Namun, PC World menemukan beberapa pengaturan yang kurang jelas. Pengaturan, seperti apa yang harus dilakukan ketika malware ditemukan, default untuk "tindakan yang disarankan Microsoft Security Essentials". Tidak ada penjelasan dari tindakan yang disarankan, hanya bisa ditemukan di file help. Editor PC World juga bingung karena Microsoft Security Essentials tidak menyebutkan secara otomatis update sendiri dalam interface nya, beberapa pihak menyatakan bahwa mereka harus secara manual mengupdate Microsoft Security Essentials melalui tab "Update". Namun, ini termasuk dalam rilis final.

Pada tanggal 7 Januari 2010, Microsoft Security Essentials memenangkan penghargaan Best Software Free Advisor PC. Kemudian, pada bulan Desember 2010, AV-Comparatives.org diberikan kepada  Microsoft Security Essentials v1.0 penghargaan Perunggu untuk deteksi proaktif dari 55% dari malware baru / tidak diketahui, penghargaan Perak untuk rendah false-positif (enam) dan penghargaan Perunggu untuk keseluruhan kinerja. Microsoft Security Essentials v2.0 dirilis tak lama setelahnya.

Download Microsoft Security Essential (free*) disini: http://www.microsoft.com/en-id/security_essentials/default.aspx

Update Manual MSE

Update Microsoft Security Essential (MSE) dapat dilakukan tanpa koneksi internet.
Caranya:
* Buka link ini : http://support.microsoft.com/kb/971606
* Akan terlihat halaman di bawah ini :

* Lihat System Operasi anda (32bit atau 64bit)
* Save as atau gunakan sofware downloader (dalam hal ini saya menggunakan Internet Download manager)
* Klik 2 kali pada file yang telah didownload (mpam-fe.exe)
* MSE sudah up to date..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar